about 1 year ago

1.jpg Putritoto.com - Tgl 31 Okt diperingati sebagai hari Halloween, so saya post tentang asal usul Halloween gak ada salah nya dong. Hehe. .

Apa itu Halloween ?
Hampir disemua tempat orang merayakan pesta halloween. Perayaan juga memiliki tema yang sama tapi namanya berbeda-beda. Itu adalah perayaan yang berkaitan dengan para arwah, penyihir, dan roh-roh jahat. Misalnya, di Amerika Utara dan Eropa, perayaan yang bernama Halloween dikenal luas dan dirayakan tiao tanggal 31 Oktober. Banyak kebiasaan yang dilakaukan para perayaan Halloween juga di tempat-tempat lain.
Halloween juga dirayakan anak-anak dengan menggunakan kostum yang menyeramkan dan berkeliling dari pintu rumah para tetangga untuk meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat..!"
Ucapan tersebut semacam ancaman, yang memiliki arti Beri kami (permen) atau kami jahili.

Simbol Halloween yang diketahui secara universal dilambangkan dengan buah labu yang diukir membentuk wajah menyeramkan, yang biasanya disebut dengan Jack-o'-lantern, dan didalam biasanya diletakkan lilin yang menyala atau lampu agar terlihat lebih seram jika ditempat gelap. Di Amerika Serikat biasanya masyarakat meletakkan di depan pintu masuk rumah mereka bila hari sudah mulai gelap.

Apa Asal usul Halloween?
Asal usul kostum dan pernak pernik Halloween.

VAMPIR, MANUSIA SERIGALA, NENEK SIHIR, MAYAT HIDUP: Makhluk-makhluk ini dari dulu sudah diidentikkan dengan dunia roh jahat.

PERMEN: Dulu, orang Kelt menggunakan permen untuk menenangkan roh jahat. Gereja belakangan menganjurkan orang mendatangi rumah-rumah pada malam sebelum Hari Semua Orang Kudus (All Hallow’s Eve) sambil menawarkan untuk mendoakan orang mati, tapi dengan meminta imbalan makanan. Inilah asal usul kebiasaan meminta permen dari rumah ke rumah saat Halloween.

KOSTUM: Orang Kelt dulu memakai topeng seram agar roh jahat mengira mereka itu hantu juga, sehingga mereka tidak diganggu. Gereja kemudian melebur kebiasaan kafir itu dengan Hari Semua Jiwa dan Hari Semua Orang Kudus. Belakangan, orang-orang yang merayakannya mulai mendatangi rumah-rumah dengan kostum para santo, malaikat, dan hantu.

halloween-adult-costumes.jpg

LABU: Awalnya, lobak ungu, yang diukir dan diberi lilin, dipajang untuk mengusir roh jahat. Beberapa orang menganggap lilin dalam lobak itu menggambarkan arwah yang terperangkap di api penyucian. Belakangan, orang lebih sering menggunakan labu yang diukir.

Halloween-Images-For-WhatsApp.jpg

← Anda Pengangguran? Ini Alternatif cepat menghasilkan Uang Rumus Togel Singapore Jitu Eyang Tisa →